I want to live to be a hundred plus one day, so I never have to live without you

Boled is not enaugh?

Senja temaram.. berangsur meredup mengiringi otak yang berputar berfikir dan merenung akan segala langkah dalam kehidupan.., srooot.. kucicipi secangkir kopi ala sunda yang tidak kalah dengan aroma starbuck cofee.. hemmh lumayan euy.. (gelo amis teuing..)

Sore ini kucoba kulanjutkan pekerjaan dengan mulai menatap map-map itu dengan mata nanar…, kutatap hampa tulisan yang entah apa maknanya.. (mih, bapa.. leuh geuning kieu pagawean dikota teh.), waktu terus berputar tak terasa sudah menunjukan pukul 19.30 terasa perut pun sudah mengeluarkan suara “kukurubukan” (sound of emotion feeling hunger)..

“Maaaaaaang… ” teriakku yang kontan saja ngagorowok lantang tatkala terdengar suara hawar-hawar tukang kacang rebus melewati tempat aku bekerja.. dan tanpa antaparah aku mengambil langkah dan inisiatif untuk menghampiri, yang perlu diingat biasanya yang paling dicari di si Mang itu adalah “kulub bolednya” .

Kalo panjenengan kurang tau boled tuh semacam umbi yang merupakan satu organ dari tumbuhan yang merupakan modifikasi dari organ lain dan berfungsi sebagai penyimpan zat tertentu (umumnya karbohidrat) sebagai cadangan energi. Organ yang dimodifikasi bisa daun, batang atawa akar. Bentuk modifikasi ini biasanya adalah pembesaran ukuran dengan perubahan anatomi yang sangat jelas terlihat, Boled biasanya terbentuk tepat di bawah permukaan tanah. Manfaatnya boled kira-kira antara lain :
1) mempunyai kandungan karbohidrat yang tinggi sebagai sumber tenaga, 2) daun ubi kayu dan ubi jalar kaya akan vitamin A dan sumber protein penting, 3) menghasilkan energi yang lebih banyak per hektare dibandingkan beras atawa gandum, 4) menghasilkan efek samping gas buang yang mematikan lawan bicara… hahahaha…

Kembali ke tukang kacang rebus, sayang langsung pesan paket hemat rp. 10.000 terdiri kacang rebus 4 ikat + boled 5 guruhul + 2 pisang rebus.., wah kombinasi menu yang mantab dipadu dengan cikopi…

Karena hari mulai malam Dengan mulut cacamuilan, aku segera selesaikan pekerjaan. (bah.. siapa suruh lembur tanpa komando..) ga ada yang bayar lagi, suer! benar-benar pengabdian.. hehehe ga apalah.. paling tidak dapet downloadan mp3 Bill Withers dan kawan-kawannya..

May 14, 2007 - Posted by | whatever lah

5 Comments »

  1. Bagi donk Suuk nya Serawu !!!!

    Comment by hileud | May 15, 2007 | Reply

  2. JADI INGET GURU BAHASA INGGRIS URANG BAHEULA, PEDAH ARURANG NARUNDUTAN LANGSUNG NGAGOROWOK..” MENTANG2 BOLED MURAH ,DI DALAHARAN BAE UNGGAL POE, TAH JADI CAREULEUYEU KABEH…”

    Comment by dani | May 15, 2007 | Reply

  3. Boled is aple Indonesia you know ?

    Kalau perjalanan naik bis kata Ema moal mabok mun ngegel boled heula mah, ibarat antimo gitu ! Tapi yang paling ampuh mah nya galengan Boled….

    Comment by hileud | May 15, 2007 | Reply

  4. Heehuehue… enya euy, dulu waktu kita sekolah.. paling pantang makan boled pagi-pagi, matak heuay terus…, rupaya itu boled juga sedikit punya kasiat model antimo bikin nguap dan cepet ngantuk…

    Comment by dapriyadi | May 16, 2007 | Reply

  5. Kau kemana aja Kang ? SMS gue dunk, lagi di rumah neh bikinin blog buat anak gue

    Comment by hileud | June 14, 2007 | Reply


Leave a comment