I want to live to be a hundred plus one day, so I never have to live without you

Global Warming..

Wah kalo denger kata-kata global warming gw jadi merinding, menurut para ilmuwan mengatakan peningkatan suhu yang disebabkan oleh peningkatan C02, karbon dioksida, di atmosfir bumi yang menjadi penyebabnya. Bagaimanapun ada juga faktor-faktor alam, seperti kencangnya angin yang membawa es Laut Artik ke lautan yang temperaturnya lebih hangat.

Bahkan menurut Dr. Son Nghiem yang katanya ilmuwan di badan antariksa NASA, dengan menggunakan pantauan citra satelit berusaha menentukan seberapa banyak es abadi yang cairpenurunan drastis es abadi dan luas penurunan bisa dikatakan sangat luas. Pada tahun 2005 terjadi pengurangan hingga 14 persen atau wilayah seluas Texas maupun Turki.. waduuh bagaimana nih..

Pemanasan global adalah kejadian meningkatnya temperatur rata-rata atmosfer, laut dan daratan Bumi. Planet Bumi telah menghangat (dan juga mendingin) berkali-kali selama 4,65 milyar tahun sejarahnya. Pada saat ini, Bumi menghadapi pemanasan yang cepat, yang oleh para ilmuan dianggap disebabkan aktifitas manusia. Penyebab utama pemanasan ini adalah pembakaran bahan bakar fosil, seperti batu bara, minyak bumi, dan gas alam, yang melepas karbondioksida dan gas-gas lainnya yang dikenal sebagai gas rumah kaca ke atmosfer. Ketika atmosfer semakin kaya akan gas-gas rumah kaca ini, ia semakin menjadi insulator yang menahan lebih banyak panas dari Matahari yang dipancarkan ke Bumi.

Seperti yang saya baca di detik.com Global warming yang sudah sangat terasa saat ini akan berdampak pada semua negara, termasuk Indonesia. “Bandara Soekarno-Hatta dan Ancol diprediksi akan tenggelam tahun 2050,” kata Rachmat Witoelar yang membawa kabar menakutkan itu saat berdiskusi dengan awak detikcom.

Siap-siap aja broo.. kita bikin perahu…

May 28, 2007 - Posted by | whatever lah

2 Comments »

  1. Wuah! serem banget tuch, kebayang g sieh kalau daratan akan menghilang satu persatu. Trus kita tinggal dimana dong ? Didalam laut ? ,waduh susah nieh, Gw khan g bisa berenang ;(
    Andai kita bisa memandang romantis alam semesta ini (haiya! bahasanya) kita akan melihat sebuah satu kesatuan yang harmonis antara manusia, alam dan Tuhan.
    Bahwa menyakiti alam itu sama dengan menyakiti diri kita sendiri, dan lama-lama jiwa kita akan sakit karena mulai memaki-maki Tuhan.
    Dan andai saja kita mo mengganggap bumi ini seperti benda hidup. Kita tidak akan berlaku semena-mena seperti saat kita mengobrak abrik pantai, membabat habis hutan dan bahkan mengambil semua isi perut bumi.
    Mari kita mencoba mulai dari diri kita, dengan senantiasa menjaga sesuatu yang menjaga kita pula. Ini bukan saja sebuah pengukuhan adanya hukum karma. Hanya saja bukankah sudah selayaknya kita berbuat baik dengan sesama yang hidup & menghidupi kita ?.
    Satu lagi nieh, karena gw g bisa berenang, n klo emang yang diprediksiin itu benar, Gw numpang diperahu loe dong ? (he..he…h…)

    Comment by Yani | May 29, 2007 | Reply

  2. apa punca-punca global warming

    Comment by fazli | September 6, 2007 | Reply


Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

%d bloggers like this: